Sugiyono Metode Penelitian Pdf 275 ~UPD~
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Bahasa Inggris di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian field research atau penelitian lapangan dimana penelitian langsung pada responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo. Sample dari penelitian ini adalah 30 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan menggunakan teknik sampling yaitu simple random sampling. Adapun penelitian ini bersifat penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menemukan tentang persepsi mahasiswa tentang seberapa pentingnya penggunaan Bahasa Inggris pada mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam.
sugiyono metode penelitian pdf 275
Download File: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Ftweeat.com%2F2u9YSn&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw0GBbfw5jVuNXS1n-tVJSc5
Calon guru profesional dalam melaksanakan tugas profesi kependidikannya ditandai dengan penguasan kompetensi akademik yang salah satunya didapatkan melalui mata kuliah pengajaran mikro. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kompetensi mahasiswa pada praktik pengajaran mikro melalui peer teaching. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus kegiatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara integral kompetensi mahasiswa calon guru pada siklus II berada pada kategori baik dan mengalami kenaikan dari siklus I. Persentase untuk masing-masing kompetensi yaitu: kompetensi pedagogik 38,20%, kompetensi profesional (48,00%), serta kompetensi kepribadian dan sosial (51,35%). Praktik pengajaran mikro memberikan kontribusi terhadap peningkatan kompetensi akademik mahasiswa calon guru.
Produk air minum dalam kemasan merek Aqua adalah salah satu produsen air minum terbesar dan pertama di Indonesia masih menjadi pemimpin pasar dalam bisnis air minum dalam kemasan. Akan tetapi meskipun demikian, Aqua tetap berupaya menambah pelanggannya dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Adanya fakta kekurangan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan air minum, tidak mengherankan jika semakin banyak bermunculan perusahaan-perusahaan air minum dalam kemasan baru yang berusaha untuk memenuhi ketimpangan ini. Hal ini sudah tentu menyebabkan adanya persaingan diantara perusahaan-perusahaan penyedia air minum dalam kemasan dan ditambah lagi dengan munculnya air minum isi ulang tanpa merek yang menggunakan filtrasi yang lebih sederhana dengan haga jual rata-rata 33 persen dibawah harga rata-rata produk air minum dalam kemasan merek aqua menyebabkan persaingan semakin ketat. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili). (2) Untuk mengetahui signifikansi Pengaruh Kualitas Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Aqua Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Kecamatan Toili).
Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi kebangsaan siswa beragama Kristen di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah. Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan penelitian lapangan dengan bentuk survey dan wawancara. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan antara lain: Pertama, siswa-siswi yang ada di Kabupaten Poso memiliki persepsi positif terhadap sikap kebangsaan (nasionalisme). Kedua, para siswa masih memiliki pandangan kebangsaan yang rentan terutama bila dihubungkan dengan sikap terhadap eksistensi dasar kenegaraan. Ketiga, para siswa masih memiliki kerentanan terhadap isu agama, dimana sentimen agama dapat menjadi pemicu bagi konflik. Keempat, para siswa masih memiliki pandangan bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara hanya bisa dikukuhan bila warga negaranya menjunjung tinggi falsafah bangsa (pancasila) dalam bingkai negara kesatuan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa para siswa beragama Kristen menganggap dirinya menjadi bagian dari warga negara Indonesia yang memiliki nasionalisme. Para siswa juga masih meyakini bahwa Indonesia mampu bertahan dari berbagai konflik, sekalipun konflik itu atas sentimen agama.
Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode snowball sampling. Sampling dan pengukuran menggunakan rumus Isaac dan Michael yaitu sampel pelanggan kue Hj. Enong berjumlah 32 orang sampel dari 35 orang jumlah total populasi pelanggan kue Hj. Enong Bakery dan teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner secara perorangan.
Hasil penelitian ini menunjukkan harga produk berada pada kategori sedang, yang artinya harga produk memberikan dampak pada tingkat kepuasan pelanggan. Penerapan harga produk terlaksana dengan cukup baik, dari banyaknya tanggapan yang menyatakan setuju membuktikan bahwa harga yang diberikan oleh Perusahaan Kue Hj. Enong Bakery memberikan kepuasan pada konsumen, Kualitas produk berada pada kategori sedang, yang artinya harga produk memberikan dampak pada tingkat kepuasan pelanggan. Kualitas produk yang terjaga dengan baik, dapat dibuktikan dari banyaknya tanggapan yang menyatakan setuju terhadap kualitas produk, hal ini membuktikan kualitas produk yang diberikan Perusahaan Kue Hj. Enong Bakery memberikan kepuasan pada konsumen.
Pasar tradisional merupakan pasar yang selalu dikunjungi semua orang, karena demikian pasar harus bersih dari segala penyakit yang ditimbulkan oleh kotoran dan sampah disekitar. Kondisi pasar tradisional saat ini masih mempunyai kesan kurang baik dan kurang bersih. Tujuan penelitian yaitu untuk mengidentifikasi kondisi sanitasi pasar tradisional Asem Jajar dan pasar Kokop, untuk menganalisis persepsi masyarakat terhadap sanitasi pasar tradisional Asem Jajar dan pasar Kokop. Penelitian ini menggunakan metodelogi deskriftif kuantitatif dan observasi langsung, membagikan kuesioner atau wawancara langsung dan penentuan sampel responden menggunakan cara purposif sampling. Hasil dari penelitian ini kondisi sanitasi yang sedang atau dikatakan sehat, sedangkan untuk kondisi drainase pasar Asem Jajar tidak layak dikatakan pasar sehat, kondisi drainase yang bisa mengakibatkan luapan air dan terjadi banjir dikala musim hujan. Kondisi sanitasi pasar Kokop masih kurang bersih atau kurang sehat, untuk kondisi TPS pasar Kokop masih kurang layak dikatakan pasar sehat dikarenakan tidak ada ketersediaan tempat pembuangan sampah sementara. Hasil persepsi masyarakat pasar Asem Jajar bisa dikatakan cukup baik, sedangkan hasil persepsi masyarakat di pasar kokop dikatakan kurang baik.